Survei Membuktikan, 19 Persen Orang Miskin Bisa Jadi Kaya Berkat Didikan Keluarga

Siapa bilang nasib seseorang tidak bisa berubah? Setiap orang bisa merubah kehidupannya menjadi lebih baik. Perusahaan manajemen kekayaan, US Trust mengeluarkan data terbaru tentang sikap yang membentuk orang kaya, khususnya di Amerika Serikat. Berdasarkan survei yang dilakukan lembaga ini pada 684 orang dewasa AS dengan kekayaan di atas USD 3 juta, terbukti bahwa 19 persen diantaranya berasal dari keluarga miskin. Selain itu sekitar 77 persen dari orang kaya yang di survei itu mengatakan bahwa mereka dibesarkan dari kelas menengah atau kelas bawah.
Dalam berita yang dirilis oleh CNN ini, setidaknya ada 3 faktor yang membentuk sikap menjadi orang kaya. Pertama adalah kerja keras, ambisi dan pendidikan keluarga. Mayoritas responden mengatakan bahwa pendidikan keluarga jauh lebih penting dibanding koneksi atau bakat bawaan.
"Poin poin ini tampaknya memang masih tradisional," ucap Chief Fiduciari Executive US Trust, Chris Helimann.
Menurut hasil survei ini, nilai terdalam dari keluarga menjadi warisan dari kekayaan yang alami. Sekitar 80 persen responden mengatakan, orang tua mereka disiplin dan sangat tegas. Nilai-nilai keluarga paling ditekankan dalam rumah mereka.
"Ini menunjukkan bahwa American Dream tampaknya hidup dan sehat," tutupnya.
Untuk para orangtua, ingat ini ya, sangat penting membekali buah hati Anda dengan nilai-nilai kehidupan yang benar yang bisa menjadi dasar untuk mereka membangun kehidupan nanti. Hal itu lebih berharga dari pada warisan harta benda yang bisa habis dalam sekejab.
(Sumber :Merdeka.com)

Comments